Keuntungan Jam Tangan Titanium

Jam tangan titanium memiliki keuntungan yang berbeda atas stainless steel, platinum dan emas. Titanium merupakan logam ringan yang sangat tahan terhadap korosi, sehingga cocok untuk gaya jam tangan outdoor atau sport. Mungkin penggunaan paling umum dari titanium di jam tangan adalah untuk jam tangan menyelam seperti Seiko Prospex Driver:SBDC007, yang tidak terpengaruh dalam penggunaannya di air asin atau dalam kondisi cuaca ekstrim.Berikut beberapa keunggulannya:

Lebih Kuat dari Besi atau Baja

Titanium adalah logam perak abu-abu ditemukan dalam batuan dan endapan pasir. Titanium 30 persen lebih kuat dari baja, namun hampir 50 persen lebih ringan. Sampai tahun 1970-an, digunakan hampir secara eksklusif dalam penerbangan dan konstruksi ruang kerajinan. Jika tersentuh atmosfer, sifat titanium membentuk sebuah reaksi oksidasi yang membuatnya tahan korosi, menurut Timezone.com.

Trendi

Daya tahan titanium tidak mengarah untuk menyebabkan ledakan jam tangan jika dicampur dengan bahan metal, melainkan hanya untuk warna saja. Logam putih, seperti stainless steel dan platinum, menikmati lonjakan popularitas saat munculnya jam tangan berlapis emas dalam dekade pertama abad ke-21. Titanium tidak hanya cocok dengan gaya jam tangan baru, namun sifat-sifatnya membuatnya cocok untuk dipakai outdoor.

Tahan Korosi

Keuntungan utama dari sebuah jam tangan titanium adalah kekuatannya dan beratnya yang ringan. Sebuah casing jam tangan titanium mungkin dapat disalahgunakan, tapi tidak akan retak. Jam tangan ini dapat terkena udara yang mengandung garam dan air garam tanpa takut korosi. Jam tangan titanium nyaman dipakai karena ringan pada pergelangan tangan. Jam tangan ini tidak terpengaruh oleh suhu ekstrim dan tetap nyaman bahkan ketika kulit berkeringat.

Sifat Yang Tidak Biasa

Titanium mungkin lebih mahal daripada stainless steel. Titanium mudah tergores, namun Perusahaan Citizen Holdings, yang memiliki banyak produk titanium, mengunci titaniumnya dengan lapisan kaca sehingga membuatnya lebih tahan terhadap goresan. Titanium juga memiliki kecenderungan untuk tergores ketika di mesinkan (untuk tipe automatic harus di-winding menggunakan mesin), seperti halnya kertas halus yang sobek ketika seseorang mencoba untuk memotongnya dengan gunting. Dua potong titanium saat ditekan erat selama jangka waktu yang panjang juga memiliki kecenderungan untuk menjadi satu sama lain, membuat perawatan berkala pada bagian belakang jam tangan diperlukan.

Ramah Lingkungan

Meskipun titanium menghabiskan biaya lebih untuk memproduksi daripada stainless steel, namun sering dipakai sebagai komponen logam utama dalam jam tangan sedang dengan harga di mana pembuat jam menempatkan penekanan pada pembangunan ketahanan dan casing untuk melindungi gerakan mekanik atau elektroniknya. Jam tangan Pilot, dive dan outdoor survivalist semakin sering dibuat dengan menggunakan titanium, sebagaian pembeli mengetahui keuntungannya . Jam tangan ini dapat di daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Bagikan :  

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis : Ulwan
  • Marketing : Riri, Tiara
  • Phone : 0341-488-511
  • Call/SMS/WhatsApp : 085-35-858-2012
  • PIN BBM : 7513C416
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim