Mengenal ‘Kristal’ Pada Jam Tangan

Kristal jam tangan adalah penutup jam tangan yang nampak jelas yang terdapat pada permukaan jam tangan anda dan melindungi jarum jam dari kerusakan. Kristal jam tangan biasanya terbuat dari berbagai bahan: kaca, akrilik, atau safir sintetis. Jenis spesifik kristal jam tangan yang digunakan tergantung pada produsen dan tujuan dari jam tangan dimaksudkan.Berikut jenis-jenis kristal jam tangan:

Kaca

Kaca kristal, kadang-kadang disebut kaca kristal mineral, telah digunakan selama berabad-abad oleh pembuat jam tangan tradisional, dan masih digunakan sampai sekarang. Kristal ini terbuat dari kaca yang dipanaskan dan dibuat untuk menahan goresan dan kerusakan. Namun, karena terbuat dari kaca, kristal mineral masih bisa pecah pada saat keadaan tertentu.

Akrilik

Jenis lain yang umum dari kristal adalah akrilik, atau pexiglass, kristal. Kristal ini sangat ringan, tahan lama, dan murah. Kristal akrilik jauh lebih mungkin untuk pecah, dan jenis akrilik ini lebih mudah tergores daripada rekannya kaca mineral. Kristal akrilik yang umum dipakai jam tangan olahraga, jam tangan anak-anak, dan jenis-jenis jam tangan yang banyak dipakai dan mudah aus.

Safir Sintetis

Kristal safir sintetis yang terbuat dari aluminium oksida dibuat dengan suhu yang sangat tinggi. Setelah dipanaskan, bahan mengkristal menjadi bentuk sintetis alami safir, dan menjadi zat yang sangat keras. Kristal safir sintetis sangat sulit untuk tergores, dan sering ditemukan pada jam tangan high-end seperti Casio Edifice : EFB-503SBD-1AV. Menurut Bernard Watch Company,  btuh biaya lebih dari $ 100 untuk menggantikan salah satu dari kristal jenis ini.

Bagikan :  

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis : Ulwan
  • Marketing : Riri, Tiara
  • Phone : 0341-488-511
  • Call/SMS/WhatsApp : 085-35-858-2012
  • PIN BBM : 7513C416
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim