Tips Mengukur Diameter Casing Jam Tangan

Sebuah casing jam tangan merupakan wajah dari jam tangan tersebut, atau area utama dari jam tangan dengan dial dan instrumen lainnya. Jam tangan wanita adalah kebanyakan memiliki ukuran sekitar 26 mm sampai 36 mm, sementara jam tangan pria kebanyakan dalam ukuran 37 mm sampai 42 mm. Ada beberapa metode untuk mengukur diameter casing jam tangan. Berikut beberapa metodenya:

  1. Gunakan pita pengukur kecil, seperti yang digunakan untuk para penjahit. Pita ukur ini atau yang sering disebut meteran dapat dibeli di toko kelontong, obat atau sebagian toko penjahit. Pastikan pita ukur memiliki milimeter pada pengukurannya.
  2. Tempatkan ujung pita ukur (di "0") pada salah satu sisi permukaan jam tangan. Jika ada batang di sisi wajah jam tangan, mulailah pengukuran dari situ.
  3. Tarik pita ukur searah wajah jam tangan di bagian terluas dan lebar jam tangan ke sisi lain dari casing, termasuk batang di sisi lain. Pastikan pada saat mengukurnya anda tidak mengendurkan pita ukur tersebut.
  4. Catat jumlah lebar casing. Ini adalah diameter casing jam tangan. Perhatikan bahwa ketika penjual atau pengecer mengacu pada "ukuran jam tangan," mereka biasanya mengacu pada ketebalan casing jam tangan atau panjang tali jam, bukan diameter permukaan jam tangan.
  5. Cobalah menggunakan pembaca digital untuk mengukur permukaan jam tangan. Alat ini tersedia di toko perbaikan jam tangan atau toko online, dan menggunakan alat pengukur logam kecil untuk mengukur permukaan jam tangan. Pengukuran tersebut kemudian ditampilkan pada pembaca digital.
Bagikan :  

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis : Ulwan
  • Marketing : Riri, Tiara
  • Phone : 0341-488-511
  • Call/SMS/WhatsApp : 085-35-858-2012
  • PIN BBM : 7513C416
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim