Water-Resistant VS Waterproof

Hampir tidak ada perbedaan antara jam tangan water-resistant dan jam tangan waterproof. Dan tidak ada jam tangan yang 100% tahan air. Seorang pemakai jam tangan jenis ini pada saat melakukan tugas sehari-hari secara rutin akan menemukan sedikit perbedaan. Berikut beberapa penjelasannya:

Awal Sejarah

Jam tangan "Waterproof" mulai muncul di pertengahan tahun 1920-an dengan munculnya arloji Rolex Oyster, yang diproduksi dengan segel untuk menjaga air masuk ke dalam jam tangan.

Berganti ISO

Jam tangan yang dibuat sampai sekitar tahun 1970 diidentifikasi sebagai "waterproof," tapi pengenalan ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) 2281 mengubah namanya menjadi “water-resistant" sebagai istilah yang lebih akurat.

Tidak 100 Persen

Sebuah jam tangan tahan air dapat menolak air tetapi tidak tahan air. Tidak ada jam tangan yang benar-benar tahan terhadap air.

Rating

Sebuah jam tangan memiliki ketahanan pada 30 meter, misalnya, berarti jam tangan tersebut memiliki segel yang memungkinkan jam tangan untuk dikenakan saat mencuci mobil, mandi atau bertahan dari keringat yang dihasilkan kulit. Jika langsung dibawa menyelam ada kemungkinan akan merusaknya.

Segel

Beberapa jam tangan, seperti jam tangan scuba, memiliki segel lebih kuat untuk menahan kedalaman air hingga 35 meter, namun resistensinya berkurang seiring bertambahnya usia pemakaian.

Bagikan :  

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis : Ulwan
  • Marketing : Riri, Tiara
  • Phone : 0341-488-511
  • Call/SMS/WhatsApp : 085-35-858-2012
  • PIN BBM : 7513C416
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim