Apa yang Membuat Jam Tangan Otomatis Bekerja?

Jam tangan otomatis fitur gerakan mekanis, dimana mekanisme tersebut dijalankan oleh serangkaian gigi dan mesin utama untuk mengatur waktu. Sebuah jam tangan otomatis tidak perlu diputar setiap hari.Apa yang membuat jam otomatis dapat bergerak?? Berikut ulasannya:

Disk Setengah Bulan

Sebuah gerakan jam tangan otomatis dibuat dengan cara yang sama seperti gerakan mekanis yang terdahulu yang harus diputar setiap hari. Perbedaannya adalah disc setengah-bulan, atau rotor, yang melekat mesin dalam casing yang berputar dengan setiap gerakan lengan pemakainya. Disk ini pada dasarnya yang membuat mesin utama (mainspring) untuk selalu berjalan.

Tidak Perlu Diputar

Pemakai jam tangan otomatis harian tidak perlu memutar jam tangannya, karena gerakan lengannya dapat terus memutar disk itu. Jika tidak dipakai, jam tangan tersebut dapat menyala sampai sekitar 40 jam. Jika jam dikenakan hanya sesekali, maka mungkin ia harus diputar (di-winding). Pemakainya hanya perlu memutar jam tangan seperti versi mekaniknya dengan cara memutar mahkotanya.

Tidak bisa Rusak

Mesin utama atau mainspring dalam jam tangan otomatis tidak bisa rusak karena overwinding. Karena dilengkapi dengan detent, atau pawl, yang memungkinkan batang mahkota untuk berputar terus menerus sepanjang mesin utama atau mainspring tanpa henti.

Bagikan ke Teman :  

Tinggalkan komentar

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami
  • Penulis : Ulwan
  • Marketing : Riri, Tiara
  • Phone : 0341-488-511
  • Call/SMS/WhatsApp : 085-35-858-2012
  • PIN BBM : 7513C416
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim